Total Tayangan Halaman

Google Ad

Wisata Kuliner Singapura

Wisata Kuliner

blog18Kegiatan hari ketiga di mulai pukul 03.30 pagi. Pagi ini kami berencana melancong seharian ke singapura. Pukul 04.00 tepat dengan naik taxi kami menuju ke LCCT airport, setelah check-in dan mengurus imigrasi tepat pukul 06.15 pesawat airasia yang kami tumpangi berangkat. Empat puluh lima menit kemudian pesawat sudah mendarat di Bandara Changi Singapura dan setelah membereskan urusan imigrasi acara jalan-jalan kami mulai dengan sarapan pagi di Staff Canteen Terminal 1 bandara Changi Singapura. Disinilah kita bisa makan dengan puas tanpa was-was memikirkan harga makanan yang kita makan, karena harga yang diberlakukan disini memang harga kantin karyawan, bahkan untuk yang memang benar-benar karyawan bandara harganya masih lebih murah lagi, rata-rata lebih murah satu dollar singapura.blog17
Ada banyak menu yang disajikan disini mulai nasi lemak ala malaysia, sup aneka bakso, tomyam, nasi goreng, bebek goreng, fried chicken dan masih banyak lagi yang lainnya. Pagi ini aku mencoba makan sup aneka bakso dengan mie kuning. Kita dipersilahkan mengambil sendiri menu yang kita inginkan, melihat beraneka menu rasanya ingin mengambil semua macam menu yang ada, mulai dari beraneka bakso, gorengan bakso, pangsit dan beraneka sayuran. Rasanya luar biasa, nggak tahu karena kelaparan atau menunya pas dilidah, yang jelas acara makan pagi kita kali ini sangatlah menyenangkan.
Sehabis sarapan acara kita lanjutkan dengan naik MRT ke Stasiun Raffles mengunjungi patung Marlion dan kemudian dilanjutkan ke Orchard Road. Sampai di Orchard road sudah pukul 12.00 siang, jadi sudah waktunya makan siang, makanya kami lalu menuju ke Food Court di Luky Plaza. Disinilah biasanya tempat orang Indonesia pada kumpul makan siang, apa lagi siang ini adalah hari Sabtu, jadi hampir semua meja isinyan penuh orang Indonesia yang lagi pada makan. Banyak pilihan menu yang disajikan di sini mulai dari beraneka macam sup, seafood, chinnesee food, masakan padang sampai nasi ayam plus sayur asem ala Indonesia. blog15Begitu juga beraneka minuman yang tersedia beraneka macam es tersedia. Siang ini akhirnya aku makan masakan padang setelah bingung mau makan apa saking banyaknya pilihan menu. Rendang dan Cumi yang disajikan sedikit berbeda dengan rasa masakan padang yang biasa kita makan, ada taste yang berbeda, namun masih cukup enak buat disantap. Habis makan siang acara dilanjutkan dengan jalan-jalan di Orchard road sampai pukul lima sore, kemudian dengan naik MRT kita kembali ke bandara Changi.
Empat puluh lima menit kemudian kita sudah sampai bandara, terlalu cepat dari jadwal keberangkatan pesawat yang masih pukul 23.00 wita. Akhirnya untuk menunggu waktu kami kembali mampir di Staff Canteen untuk makan malam. blog161Makan malam kali ini saya mencoba menu ayam goreng saos lada hitam, sepotong ayam yang ditaburi sos lada hitam dengan kentang goreng dan salad disajikan dengan porsi yang sangat besar untuk dimakan berdua, namun karena masih belum kenyang akhirnya saya menambah pesanan dengan tiga buah sayap dan kentang goreng. Sangat memuaskan sekali makan malam kali ini, karena rasanya sesuai dengan taste lidah kita, apalagi ditambah dengan minuman es cincao hitam yang sangat menyegarkan jadi ciamso dech …ciamik soro…
Jam sebelas malam akhirnya pesawat berangkat kembali ke KL, tepat pukul 2.30 minggu dini hari sampailah kami di hotel kembali, dan perjalanan wisata sehari ke Singapura pun berakhir